Juice & Susu Kurma

Zaman new normal, kudu extra jaga kesehatan.. Salah satunya,dengan minum susu kurma. Kamu gak suka susu kurma? Nih ada yang endolita lezato, Juice & Susu kurma!

Kenapa harus susu Juice & Susu kurma?

Varian Juz & Susu Kurma Harga Mulai Dari 10K

Yuk, Pesen Juice & Susu Kurma Sekarang

Ini 10 Manfaat Kurma untuk Anak

Kurma memiliki nilai gizi yang tinggi untuk membantu pertumbuhan Si Kecil


Artikel ditulis oleh Waritsa Asri

Disunting oleh Orami

Kurma merupakan buah yang baik untuk dimasukkan dalam diet Si Kecil, yang mulai mengonsumsi makanan padat.

Kurma memiliki sumber mineral yang baik seperti zat besi, kalsium, natrium fosfor, magnesium, kalium dan seng.

Bahkan juga mengandung vitamin seperti thiamin, riboflavin, niasin, folat, vitamin A, B6 dan vitamin K.

Tak hanya itu, kurma juga merupakan sumber gula dan serat yang baik. Gula sederhana, termasuk fruktosa dan dekstrosa yang ada dalam kurma diketahui memberi energi instan.

“Manfaat kurma yaitu mempertahankan energi sepanjang hari, Mereka dapat dikonsumsi kapan saja — sarapan, makan siang, atau sebagai camilan malam — dan merupakan sumber nutrisi, baik makro dan mikro, vitamin dan mineral,” kata ahli gizi integratif, Payal Kothari .

Saat memberikan kepada Si Kecil, Moms bisa menawarkannya dalam bentuk tumbuk atau dikukus. Mulai dengan satu kurma sehari dan secara bertahap meningkat menjadi 2-3 per hari.

Dilansir dari beingparents.com, ada beberapa manfaat kurma untuk anak. Salah satunya untuk perkembangan otak lho, Moms!

1. Perkembangan Tulang
Makan Kurma
Kurma memiliki kandungan kalsium dan magnesium yang tinggi. Sehingga, manfaat kurma yaitu untuk perkembangan tulang terutama bila Si Kecil mengonsumsi secara rutin.

2. Perkembangan Otak
Kalium membantu pertumbuhan dan perkembangan otak, dan nutrisi yang cukup ini terdapat dalam manfaat kurma, sehingga memungkinkan perkembangan kognitif Si Kecil secara keseluruhan.

3. Mencegah Gangguan Percernaan

Kurma diyakini membantu menghilangkan organisme parasite dan membantu menumbuhkan bakteri ramah di usus.

Ini juga membantu mencegah masalah usus yang menjadi kekhawatiran umum pada Si Kecil.

4. Perlindungan Hati

Moms, Si Kecil cukup rentan untuk tertular infeksi virus dan bakteri, yang pada gilirannya akan memiliki efek buruk pada hati.

Ini juga yang berkontribusi tinggi pada kejadian kondisi hati seperti penyakit kuning, tipus, dan hepatitis.

Namun, manfaat kurma lain yaitu sifat melindungi hati dan karenannya merupakan makanan diet preventif yang baik untuk dimasukkan dalam menu Si Kecil.

5. Gigi Lebih Kuat

Kurma yang matang dapat diberikan ketika Si Kecil sedang tumbuh gigi untuk perkembangan gigi yang lebih baik.

Manfaat kurma lainnya dipastikan membantu memperkuat gusi dan membuat gigi tumbuh lebih kuat dan lebih cepat. Mengunyah kurma yang matang bisa menjadi latihan gigi yang baik.

6. Makanan Bergizi Selama Demam dan Cacar
Kurma dapat membantu dalam mempercepat pemulihan Si Kecil dari demam atau cacar.

Karena campuran nutrisi yang kaya dari kurma. Moms bisa juga mencampur kurma dengan susu.

7. Obat untuk Disentri

Ketika Si Kecil mengalami disentri karena infeksi bakteri di usus besar, mengonsumsi kurma dapat mengontrol bakteri. Pemberiannya dapat dikemas dalam bentuk kurma yang dijadikan bubur.

8. Obat dari Sembelit

Jumlah serat yang tinggi dalam kurma meningkatkan penyerapan air dan mengikat feses. ini juga membantu pergerakan usus halus untuk Si Kecil

9. Meningkatkan Kadar Hemoglobin dalam Darah

Moms, kurma memliki kandungan zat besi yang tinggi. Ini membantu dalam meningkatkan jumlah hemoglobin dalam sel darah merah Si Kecil.

“Lantaran kaya akan zat besi, manfaat kurma pun meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala yang membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. Ini terjadi karena oksigen tersebar dengan baik ke seluruh tubuh,” ungkap dokter kulit di Delhi, Dr Geetika Mittal Gupta.

10. Meningkatkan Berat Badan

Jika Si Kecil perlu menambah berat badan yang ideal, selain memberi makan secara kencang maka kurma pun bisa menjadi solusinya. Kurma kaya akan kalori diyakini solusi sempurna menaikkan berat badan.

Manfaat kurma menjelang persalinan:

Berikut beberapa manfaat kurma bagi ibu hamil menjelang persalinan.
1. Menyuplai oksitosin alami sehingga mempercepat kontraksi.
Ketika persalinan, kontraksi yang lemah biasanya akan diberi tambahan oksitosin lewat jarum suntik untuk kembali menguatkan kontraksi rahimnya. Kurma menghasilkan hormon oksitosin yang berfungsi merangsang kontraksi rahim dan mempermudah proses persalinan.

2. Proses bukaan yang lebih cepat.
Menurut penelitian dari Jordan University of Science and Technology terbitan Journal of Obstetrics and Gynaecology, kelompok ibu hamil yang mengonsumsi buah kurma di akhir masa kehamilannya dilaporkan mengalami pembukaan yang lebih progresif begitu sampai ke rumah sakit.

3. Ketuban tidak mudah pecah.
Pada penelitian tersebut di atas, kelompok ibu hamil yang mengonsumsi buah kurma memiliki selaput ketuban yang lebih kuat dan tidak mudah pecah sampai sebelum waktunya persalinan tiba dibandingkan dengan kelompok ibu hamil yang tidak mengonsumsi kurma.

4.Jalannya persalinan lebih lancar
Pada penelitian tersebut, 96% dari kelompok ibu hamil yang mengonsumsi kurma mengalami persalinan normal yang lebih lancar. Sedangkan pada ibu hamil yang tidak mengonsumsi buah kurma secara teratur, tingkat kelahiran normal hanya mencapai 79 persen.

Untuk mendapatkan manfaat kurma, penelitian tersebut menyarankan ibu hamil untuk mengonsumsi enam buah kurma per hari selama empat minggu sebelum perkiraan tanggal kelahiran.

Contact

0877-6668-8668

1. Toko Raja Kurma
Jl yulius usman no 6 Sawahan, Kasin, Klojen Malang

2. Toko Raja Kurma 2
Jl Syarif Al Qodri no 11A (seberang toko kain citra silk) Embong Arab, Kasin, Klojen, Malang